Laman

Jumat, 04 Mei 2012

LUIS tolak kedatangan Irshad Manji

SOLO  - Terkait rencana kehadiran Warga Negara Asing asal Kanada, Irshad Manji di Balai Soejatmoko Gramedia Solo dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada hari Selasa 8 Mei 2012 sebagai pembicara dalam acara Seminar dan Bedah Buku, dengan ini kami dari Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) MENOLAK kehadirannya di Solo dengan alasan :
  1. Irshad Manji adalah Tokoh Feminisme yang terkenal Permusuhannya dengan Islam. (Perhatikan bukunya The Trouble with Islam, Beriman tanpa Rasa Takut).
  2. Ia penganut Idiologi tertentu yang membahayakann masyarakat yaitu Lesbianisme (hubungan sesama jenis), Liberialisme dan Feminisme.
  3. Kedatangannya di Indonesia tidak hanya untuk melanggengkan praktek hubungan sesama jenis, tetapi akan memperjuangkan Legalisasi Undang-Undang praktik Lesbian dan Homo di Indonesia.
  4. Menjadikan Irshad Manji sebagai Pembicara di Forum Ilmiah apalagi di Kampus Agamis bukanlah hal yang bijaksana, namun akan membawa dampak yang negatif, dan justru membawa kerusakan dalam pemikiran dan tingkah laku di masyarakat.
  5. Mendukung Surat dari PP Muhammadiyah No 232/I.O/B/2012 tentang pembatalan dialog dengan Irshad Manji termasuk organisasi dibawahnya.
  6. Kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Pengelola Balai Soejatmoko Gramedia Solo dimohon dengan hormat untuk membatalkan rencana acara tersebut.
Pernyataan Sikap tertanggal 3 Mei 2012 ditandatangani Ketua LUIS Edi Lukito, SH dan Sekretaris Drs. Yusuf Suparno.

Pernyataan dibacakan oleh Edi Lukito di Balai Soejatmoko Gramedia Solo dalam Audiensi dengan pihak Panitia Ibu Candraningrum dan Pengelola Balai Soejatmoko Hari Budiyono.

Kutipan :
Bilal / Arrahmah
Kamis, 3 Mei 2012 21:49:12


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar