Laman

Minggu, 12 Februari 2012

Dayak Kafir Rusak Rumah Habib Mukri dan Bakar Tenda Maulid


PONTIANAK (voa-islam.com) - Empat delegasi Front Pembela Islam (FPI) dikepung dalam pesawat Sriwijaya Air oleh ratusan masyarakat Adat Dayak di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalteng, Sabtu (11/2/2012) pagi.

"Mereka masuk landasan Bandara Tjilik Riwut sekitar pukul 10.00 dan ke dalam pesawat, bersenjata tajam, tanpa alasan yang jelas," kata Habib Rizieq Sihab di Jakarta.
Keempat delegasi FPI itu, Sekjen FPI, Wasekjen FPI Habib Muhsin Al Atas, Ketua Bidang Dakwah KH Alwi Masykuri dan Panglima FPI Ustad Maman. Mereka sedianya menghadiri pelantikan FPI Kalteng dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Habib Rizieq yang tak ikut dalam rombongan, menerima laporan dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mabes Polri. "Akhirnya polisi yang bertugas dan kapten pesawat berinisiatif menerbangkan delegasi FPI dengan pesawat yang sama ke Banjarmasin untuk keamanan," jelas Habib Rizieq

Tak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun, Habib Rizieq menegaskan, keempat delegasi FPI mengaku diancam dengan senjata tajam untuk tidak turun di Bandara Tjilik Riwut.
Usai aksi di bandara, massa Gerakan Pemuda Dayak Kalteng mendatangi rumah calon pengurus FPI Kalteng di Jl Meranti 73 Kompleks Babusalam RT 1 RW VI Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Palangkaraya.


Mereka merusak rumah dan membakar tenda di halaman yang akan digunakan tabligh akbar. "Sekitar 500 orang menggunakan sepeda motor dan mobil pikap tiba-tiba datang dan merusak rumah Habib Mukri Bahasim. Bahkan ada satu habib yang sempat dipukul, kami sudah berusaha mencegah, tapi karena massa banyak kami juga tak bisa berbuat apa-apa," kata warga setempat, 

Abdul Rasyid.Pemilik rumah yang akan didaulat sebagai Ketua FPI Kalteng, Habib Mukri Bahasim mengatakan, pihaknya sudah sepakat di hadapan polisi dan MUI Kalteng untuk membatalkan rencana pembentukan FPI Kalteng, termasuk mendatangkan Ketua Umum FPI Habib Rizieq untuk berceramah.
"Saya juga tak mengerti, mengapa mereka malah datang ke rumah saya dan merusaknya, serta membakar tenda-tenda. Saya sangat menyesalkan ini bisa terjadi. Kami sudah menjamin Habib Rizieq tak datang ke Palangkaraya dan pelantikan pengurus FPI sudah dibatalkan," katanya.


Kutipan :
(Trb/widad) / VOA
Ahad, 12 Feb 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar