Laman

Rabu, 09 Mei 2012

Diserang Massa Saat Diskusi di Yogya, Irshad Manji Sempat Histeris

Yogyakarta Diskusi Irshad Manji di Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS) diserang ratusan orang. Penulis buku "Allah, Liberty, dan Love" itu sempat histeris.

Informasi di lokasi, diskusi mulai digelar sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (9/5/2012). Tak berapa lama, dari luar ratusan orang datang dengan mengendarai sepeda motor. Sebagian besar mengenakan pakaian hitam-hitam dengan penutup kepala dan helm.

Perwakilan panitia keluar dan bernegosiasi dengan massa. Namun negosiasi buntu. Massa ngotot diskusi harus bubar. Mereka langsung menerobos masuk ke ruang diskusi yang berada di bagian belakang kantor penerbit yang beralamat di Jalan Pura Sorowajan Banguntapan, Yogyakarta itu.

"Sempat terlihat ada yang melempar batu ke arah ruangan diskusi," kata salah satu saksi mata, Andri.

Meski tidak menyerang langsung secara fisik, peserta diskusi langsung berhamburan. Irshad Manji histeris. Semuanya berlarian keluar.

Saat ini, sekitar pukul 21.00 WIB, lokasi diskusi sudah steril. Baik peserta maupun massa tidak terlihat lagi. Polisi sudah membarikade jalan tersebut dan menggelar olah TKP. Sejumlah warga terlihat menyaksikan kegiatan itu.

Di lokasi, beberapa lembaran kertas yang mengatasnamakan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) tersebar. Dalam selebaran itu tertulis yang intinya, siapapun yang melindungi Irshad Manji akan berhadapan dengan umat Islam dan MMI.

Belum diperoleh kepastian nasib Irshad Manji. Manajemen LKiS juga tidak terlihat.

Kutipan : 

Bagus Kurniawan - detikNews
Rabu, 09/05/2012 21:07 WIB
(bgs/try) /

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar