Laman

Rabu, 30 Mei 2012

Kapal kargo Rusia menuju pelabuhan Suriah membawa sejumlah besar senjata

Sebuah kapal kargo Rusia yang dipenuhi oleh senjata tengah menuju ke Suriah, akan tiba di pelabuhan Tartus pekan ini, seperti dilansir Alarabiya pada Jum'at (25/5/2012).

Kapal Broviissour Katzman tersebut berlayar dari Pelabuhan St. Petersburg Rusia dan kini di Laut Mediterainia Timur. 

Kapal tersebut tidak menyatakan di manakah destinasinya akan terakhir, akan tetapi sumber menyebutkan bahwa kapal yang full senjata itu akan mendarat di Pelabuhan Tartus, Suriah.

"Kapal kargo Rusia itu membawa sejumlah besar senjata berencana untuk membongkar muatannya di pelabuhan Tartus Suriah," kata wartawan Alarabiya

"Kapal itu berusaha mencoba untuk menyembunyikan tujuan terakhir dengan cara yang mencurigakan."
Senjata yang dibawa disinyalir adalah pasokan untuk pasukan rezim Bashar Assad yang tengah memerangi 
kaum Muslimin Suriah.

Telah diketahui bahwa selama ini Rusian turut berada dibalik pembantaian yang dilancarkan di Suriah. Rusia telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka mendukung 'solusi damai' atau upaya gencatan senjata yang dicanangkan oleh PBB, mendesak negara-negara untuk tidak memasok senjata ke Suriah. Mengingat bahwa Suriah termasuk salah satu pelanggan senjata terbesar Rusia. Karena upaya gencatan senjata dari PBB itu, membuat Rusia sulit untuk melihat celah bagaimana memasok senjata lebih untuk pasukan Assad.

Jika senjata dari kapal kargo tersebut benar-benar berlabuh di Suriah, artinya Rusia menentang solusi PBB tersebut dan kemungkinan besar peluru-pelurunya akan digunakan untuk membunuh warga sipil tak bersalah seperti yang telah terjadi sebelumnya. (siraaj/arrahmah.com)

Kutipan :
Siraaj / Arrahmah
Ahad, 27 Mei 2012 22:03:58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar