Laman

Jumat, 23 Maret 2012

Pemimpin Al-Qaeda Fatwakan Bunuh Demonstran Syiah Arab Saudi

ARAB SAUDI  - Seorang pemimpin Al-Qaeda telah mengeluarkan fatwa yang memerintahkan para pengikutnya untuk membunuh kaum Syiah yang mengambil bagian dalam protes anti-rezim di Arab Saudi, Press TV melaporkan.

Dalam pesan audio, Said al-Shihri, yang memimpin Al-Qaeda di Semenanjung Arab, telah memerintahkan pembunuhan para demonstran Syiah dan mengambilalih properti mereka.
Dia berargumen bahwa Syiah Saudi telah mengumpulkan kekayaan melalui berbagai fasilitas di kerajaan, dan dengan demikian merebut harta mereka adalah diperlukan.

Shihri juga menyerang pemerintah Saudi karena 'penanganan lunak' mereka terhadap para demonstran anti-rezim dan mengecam para ulama karena gagal untuk mengeluarkan fatwa (keputusan) terhadap warga Syiah.
Revolusi musim semi yang melanda beberapa negara Arab dalam setahun terakhir, membuat kaum Syiah di Arab Saudi juga mengambil keuntungan dengan melancarkan protes yang menyuarakan tuntutan keadilan dan mengecam ketidakadilan dan diskriminasi yang dilakukan di antara para pengikut agama yang berbeda.

Kutipan :
(an/ptv) / VoA-Islam
Jum'at, 16 Mar 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar