Laman

Jumat, 16 Maret 2012

11 Koban Dugaan Pelecehan Habib Hasan Telah Diperiksa Polda Metro

Jakarta. Polisi telah memeriksa 11 orang saksi terkait kasus duggan pelecehan seksual yang dilakukan Habib Hasan. Saat ini petugas juga masih memeriksa Habib Hasan di Polda Metro Jaya.

"Sampai saat ini 11 orang. Yang kemarin sudah dilakukan tes psikologi 7 orang karena masih di bawah umur, yang lain sudah dewasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, saat ditanya total korban pelecehan Habib Hasan.

Hal ini diungkapkan Rikwanto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Senin (12/3/2012).

Rikwanto mengatakan 11 orang ini sudah diperiksa dan nanti akan dilakukan pemeriksaan silang untuk mengetahui apakah pencabulan itu benar dilakukan Habib Hasan. "Nanti kita akan periksa silang apa benar dilakukab Habib," lanjutnya.

Rikwanto menjelaskan pemeriksaan psikologi terhadap 7 anak yang diduga menjadi korban pelecehan itu merupakan amanat UU. Hal ini untuk melihat kejiwaan anak-anak itu.

"Anak-anak yang menjadi kasus-kasus kejahatan seperti kasus pelecehan seksual itu seyogianya dilakukan tes psikologi, untuk melihat kejiwaannya, dan melihat apakah kejadian itu benar-benar terjadi," tuturnya.

Saat ditanya apakah Habib Hasan akan langsung ditahan usai diperiksa di Polda, Rikwanto mengatakan hal itu tergantung hasil pemeriksaan. "Kita lihat nanti hasil pemeriksaan, tentu perlu analisa mendalam saksi atau korban," ucapnya.

(nal/nvt)
 
Kutipan :
E Mei Amelia R - detikNews
Senin, 12/03/2012 14:41 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar