Laman

Jumat, 16 Maret 2012

Habib Hasan Akan Dicecar Soal Dugaan Pencabulan Hari Kamis

Jakarta Habib Hasan bin Ja'far Assegaf akan kembali menjalani pemeriksaan mengenai pencabulan yang dilakukannya hari Kamis 15 Maret mendatang. Pemeriksaan hari Kamis juga merupakan kelanjutan dari pemeriksaan yang telah dilakukan Senin ini.

"Hari Kamis akan dilanjutkan kembali. Untuk masuk ke substansi kasus," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada detikcom, Senin (12/3/2012).

Menurut Rikwanto, pemeriksaan yang dilakukan hari Senin ini, sang Habib baru ditanyai mengenai hubungannya dengan para muridnya di pengajian Nurul Mustofa.

"Tadi baru pemeriksaan awal. Baru ditanyai mengenai masalah kegiatan pengajian. Selain itu baru mengenai hubungannya sebagai jamaah dan guru," terangnya.

Selain itu menurut hasil pemeriksaan pertama terhadap Habib Hasan, diketahui bahwa sang Habib mengenal para korban yang melaporkan dirinya. Karena mereka merupakan murid Habib Hasan.

"Yah kenal kan itu rata-rata merupakan jamaahnya," imbuhnya.

Hasan sebelumnya dilaporkan oleh 11 pemuda ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 silam. Mereka melaporkan Habib Hasan atas tuduhan pencabulan selama melakukan pengobatan alternatif.

Polisi mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut, karena para korban melaporkan kasus yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Saat kejadian itu, para korban masih berusia belasan tahun. Tidak adanya saksi dalam kasus tersebut menyulitkan penyidik.


(riz/mad)
 
Kutipan :
M Rizki Maulana - detikNews
Selasa, 13/03/2012 05:23 WIB

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar