Laman

Jumat, 16 Maret 2012

Habib Hasan Sangkal Tudingan Berbuat Cabul Lewat Pengobatan Alternatif


Jakarta. Habib Hasan membantah melakukan dugaan pencabulan. Praktek pengobatan alternatif yang dituduhkan kepadanya juga dibantah. Hasan tidak pernah melakukan kegiatan terkait pengobatan.

"Tak ada penyembuhan alternatif. (Habib Hasan) tidak bisa," kata kuasa hukum Habib Hasan, Sandy Arifin, di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (16/3/2012).

Soal banyaknya anak-anak muda yang datang ke rumah Hasan, Sandy menjelaskan, hal itu bertepatan dengan perayaan maulid Nabi. Saat itu, siapa pun bisa masuk ke kediaman Habib Hasan.

"Mau foto sama Habib, mau bicara sama Habib tidak masalah karena tidak berdua," jelas Sandy.

Terkait pengobatan, Sandy menekankan Habib Hasan tidak mempunyai keahlian khusus tentang hal itu. Hanya saja, sebagai seorang Habib, dia turut membantu menyembuhkan lewat doa.

"Mendoakan bisa," ujar Sandy.

Seperti diberitakan, Habib Hasan hari ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Hasan tiba sekitar pukul 10.45 WIB dan selesai sore tadi. Hasan sebelumnya dilaporkan oleh 11 pemuda ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 silam. Mereka melaporkan pria asal Bogor itu atas tuduhan pencabulan selama melakukan pengobatan alternatif.

Polisi mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut, karena para korban melaporkan kasus yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Saat kejadian itu, para korban masih berusia belasan tahun.

(ans/ndr)
 
Kutipan :
Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 16/03/2012 19:58 WIB 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar