Laman

Minggu, 18 Maret 2012

2 Remaja Korban Pencabulan Habib Hasan Diperiksa

Jakarta. Dua remaja putra berinisial A (16) dan F (16), diperiksa penyidik terkait dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Habib Hasan di Mapolda Metro Jaya. Pemeriksaan keduanya dilakukan untuk melengkapi keterangan saksi pelapor.

"Diperiksa A (16) dan F (16). Mereka saksi diminta keterangan untuk melengkapi pemeriksaan korban sebelumnya," kata konselor korban, Edhi Wahidi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

Keduanya menjalani pemeriksaan sejak pukul 16.50 WIB. Hingga berita ini ditulis, kedua saksi yang juga merupakan korban masih menjalani pemeriksaan.

"Mereka baru diperiksa kali ini," ucapnya.

Sama halnya dengan teman-teman yang lainnya, keduanya didoktrin sedemikian rupa oleh habib tersebut. Sang habib, kata dia, memanipulasi korban dengan ceramah-ceramahnya.

"Penipuan-penipuan dari sisi bahasa seperti 'dikeluarkan setannya dari badannya' sambil meraba-raba korban," katanya.

Dia memperkirakan, jumlah korban tidak hanya 7 orang seperti yang dilaporkan ke kepolisian. "Korban ini kalau mau kita kumpulkan bisa lebih dari 50 orang," katanya.

Sebagai pendukung, pihak korban telah mengumpulkan bukti-bukti yang menjurus pada tindak pencabulan, seperti telepon genggam dan beberapa media sosial.

"Handphone kalau dibuka isinya SMS, BBM, Facebook, twitter dan foto-foto," katanya.

"Perilaku seperti itu tidak mencerminkan seorang habib," imbuhnya.



(mei/fjp)
 
Kutipan :
E Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 06/03/2012 18:40 WIB

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar