Laman

Minggu, 18 Maret 2012

Habib Hasan Batal Dicecar Soal Dugaan Pencabulan

Jakarta. Setelah pemeriksaan identitas, Polda Metro Jaya berencana mencecar Habib Hasan bin Ja'far Assegaf soal dugaan pemerkosaan hari ini. Namun agenda tersebut tertunda karena Hasan tidak bisa memenuhi panggilan.

"Hari ini nggak jadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Kamis (15/3/2012).

Menurut Rikwanto, tim kuasa hukum sudah memberikan informasi bahwa Hasan tidak bisa hadir karena ada acara. Karena itu, pemeriksaan akan dijadwalkan ulang pada Jumat (16/3) besok.

"Ditunda besok jadinya Jumat. Pengacaranya memberitahukan ada acara, sehingga ditunda, nggak bisa hadir karena ada keperluan lain," terangnya.

Sebelumnya Rikwanto juga sudah menjelaskan pemeriksaan terhadap Hasan akan masuk pada materi dugaan pencabulan. Dalam pemeriksaan sebelumnya, Hasan diperiksa soal identitas dan hubungannya dengan para murid.

Hasan sebelumnya dilaporkan oleh 11 pemuda ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 silam. Mereka melaporkan pria asal Bogor itu atas tuduhan pencabulan selama melakukan pengobatan alternatif.

Polisi mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut, karena para korban melaporkan kasus yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Saat kejadian itu, para korban masih berusia belasan tahun. Tidak adanya saksi dalam kasus tersebut menyulitkan penyidik.

(mei/mad)
 
Kutipan :
E Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 15/03/2012 10:59 WIB

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar