Laman

Minggu, 18 Maret 2012

Batal Diperiksa Polda Metro, Habib Hasan Ada Undangan di Luar Kota

Jakarta. Habib Hasan tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa dalam kasus dugaan pencabulan terhadap santrinya dengan alasan sibuk dakwah. Menurut salah satu santrinya, Habib Hasan sedang memenuhi undangan di sebuah kota di Provinsi Jawa.

detikcom mencoba mendatangi pondok pesantren Habib Hasan, di Jalan M Kafi I, Gang Manggis nomor 7, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2012). Dari depan, pondok itu memiliki lebar 10 meter, termasuk toko yang menjual barang-barang seperti baju koko, parfum, dan lain-lain.

Toko itu sendiri seluas sekitar 2x7 meter persegi yang dijaga oleh seorang santrinya. Toko itu tampak sepi. Sementara pondoknya, dari luar tampak pagar besi hijau kusam setinggi 2 meter yang ditutup dengan papan fiber putih di belakang pagar, tampak tertutup.

"Pengajian ibu-ibu setiap minggu, bapak-bapak tiap hari, dari magrib sampai isya'. Pengajian tetap berjalan walaupun kasus Habib mencuat," jelas santri yang menjaga toko itu.

Habib Hasan sendiri ke mana? "Nggak ada, lagi ada undangan di Jawa," jawab dia.

Tak lama kemudian, ada seorang perempuan berusia sekitar 30-an menjawil sang santri. "Jangan ngomong macam-macam, takut ada wartawan," kata perempuan itu.

Sementara, tetangga depan pondok Habib Hasan yang juga memiliki toko kelontong, mengatakan Habib Hasan memang jarang datang.

"Emang Habibnya jarang ke sini Mbak. Jadi pengajian yang ada selama ini nggak mutlak dipimpin sama Habib Hasan, kan ada muridnya yang lain. Itu mah gerbang ketutup gara-gara ada kasus aja," kata si pemilik toko seberang pondok Habib Hasan.

Sementara tetangga sebelah pondok Habib Hasan, mengatakan, banyak yang iri melihat kepopuleran Habib Hasan. "Biasalah orang populer dikit banyak orang iri banyak orang sirik," katanya.

(nwk/nrl)
 
Kutipan :
Wening - detikNews
Kamis, 08/03/2012 17:30 WIB

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar